Mommy Makeover: Solusi Kecantikan Ibu Pasca Melahirkan

Posted on : April 18, 2022

Mommy Makeover Solusi Kecantikan Ibu Pasca Melahirkan

Mommy Makeover: Solusi Kecantikan Ibu Pasca Melahirkan — Mommy makeover merupakan serangkaian prosedur yang dilakukan untuk mengembalikan bentuk tubuh perempuan setelah melahirkan. Semasa kehamilan perempuan rentan mengalami perubahan bentuk tubuh ekstrim terutama di bagian perut dan payudara. Alhasil setelah melahirkan banyak yang mengalami kendur di bagian tersebut sehingga jadi kurang percaya diri. Olahraga dapat membantu mengembalikan kondisi tubuh seperti semula. Namun, Anda tetap perlu mencoba treatment lainnya agar mendapatkan hasil maksimal. 

Apa itu mommy makeover?

Melansir dari Okezone, istilah mommy makeover populer setelah banyak kalangan artis Hollywood mencoba prosedur bedah pasca melahirkan anak. Prosedur ini ditujukan agar penampilan bisa kembali ke keadaan semula yakni jadi singset dan otot kencang. Sementara pengertian mommy makeover menurut Plastic Surgery adalah penggabungan prosedur yang diperuntukan bagi ibu untuk memulihkan keadaan tubuh yang mengendur dan kurang berisi. Biasanya terjadi selama mengandung bayi. Selama kehamilan bagian payudara mengalami pembesaran karena pengaruh hormon dan otot perut melebar, menyesuaikan ukuran bayi agar bisa berkembang dengan sempurna. Namun, sebagian otot tersebut tak dapat kembali mengencang, walau bayi sudah tak ada lagi di dalam. Alhasil, terjadi penurunan massa otot yang memengaruhi penampilan. 

Manfaat menjalani prosedur mommy makeover

Mengembalikan bentuk dan ukuran badan menjadi proporsional, butuh komitmen tinggi dan perhatian lebih. Apalagi Anda baru saja memiliki bayi, jadi tidak boleh sembarangan menjalani diet ekstrim. Namun, Anda dapat mengombinasikan olahraga dan diet dengan prosedur bedah makeover ibu, sesuai dengan kebutuhan tubuh. Upaya yang dilakukan tak hanya sekadar untuk estetika saja. Melainkan juga berdampak untuk kesehatan jangka panjang. Berikut deretan manfaat operasi makeover ibu, 

  • mengencangkan dan memulihkan volume payudara,
  • membantu payudara tampak simetris,
  • menghilangkan dan menyamarkan kulit kendur di bagian perut,
  • mengurangi ukuran areola yang membesar,
  • membantu kantong lemak hilang, dan 
  • memperbaiki kerenggangan di otot. 

Jenis prosedur yang termasuk mommy makeover

Bagian yang jadi fokus utama adalah perut dan payudara, sebab perubahannya terlihat jelas sehingga harus ditangani agar tak tampak menonjol. Apalagi, jika Anda ingin berekspresi menggunakan pakaian renang kekinian. Otomatis, bagian yang kurang menarik akan terpampang publik. Walaupun tidak berbahaya, tetapi tubuh mengendur bisa menyebabkan rasa tidak nyaman dan kurang percaya diri. Maka dari itu, operasi makeover ibu menghadirkan berbagai jenis treatment sesuai kebutuhan Anda. 

1. Pembesaran payudara

Prosedur augmented breast bertujuan untuk meningkatkan ukuran dan volume payudara agar terlihat lebih berisi. Implan berupa silikon akan ditanam ke dalam dada Anda melalui pembedahan singkat.  Selain menambah volume, implan payudara mampu membuat bentuknya simetris. Pasien akan mendapatkan perawatan di rumah sakit selama satu hari pasca operasi pembedahan.

2. Tummy tuck

Pengencangan perut dilakukan oleh perempuan yang memiliki lemak bergelambir pasca operasi c-section ataupun lahiran normal. Menurut American Board Cosmetic Surgery, otot perut bergelambir dan berlebihan akan ditarik supaya kencang. Kemudian bagian yang menonjol dan kendur akan dibuat rata atau dihilangkan. Hasilnya, perut kembali langsing tanpa perlu diet ekstrim.

3. Sedot lemak

Liposuction merupakan metode untuk menghilangkan timbunan lemak dengan cara menyedot menggunakan alat berupa jarum suntik yang terhubung dengan mesin penghisap. 

Sedot lemak telah dipilih untuk mengatasi buncit dan menurunkan berat badan berlebih.Ternyata prosedur ini termasuk jenis operasi makeover ibu

4. Vaginoplasty

Termasuk cosmetic surgical treatment, vaginoplasty ditujukan bagi perempuan yang tertarik untuk mengencangkan vagina pasca melahirkan. Prosedur vaginoplasty dijalankan dengan menyatukan otot-otot terpisah dan menghilangkan kulit mukosa ekstra dari bagian belakang vagina sehingga tampilannya tampak estetik. Perempuan yang telah melahirkan berulang kali adalah kandidat terbaik untuk menjalankan treatment jenis ini. Proses dilakukan paling lama 4 jam ditangani oleh ahli bedah dan tim medis profesional.

Rumah sakit dengan layanan Mommy Make over

Apakah Anda sering minder saat melihat penampilan di kaca? Kini bukan impian lagi mendapatkan tubuh kencang seperti masa muda. BIMC Hospital memiliki CosMedic center yang berfokus memberikan layanan dan treatment untuk tujuan estetika. Anda akan mendapat pengalaman perawatan dengan ditangani dokter bedah plastik terbaik. Prosedur yang ditawarkan yaitu pengencangan perut dan augmentasi payudara dengan durasi operasi 4-5 jam saja. Sementara lama pemulihan ditaksir selama 4-6 mingguan. Pasien juga diberikan akses kamar rawat inap dengan fasilitas penunjang perawatan dan recovery. Booking procedure sekarang untuk mewujudkan tubuh sehat dan kencang, di sini

Prosedur Mommy Makeover di BIMC Bali

Treatment mommy makeover di BIMC tersedia dalam beberapa pilihan seperti di atas. Biaya yang ditetapkan mulai dari Rp21,3 juta untuk vaginoplasty dan breast augmentation sekitar Rp50,6 jutaan. Penanganan ditangani oleh dr. Suka, seorang ahli bedah yang juga member dari International Society of Aesthetic Plastic Surgery (ISAPS) sebuah badan profesional untuk ahli bedah plastik bersertifikat.

Selama 7 tahun terakhir, dr. Suka merupakan dokter plastik yang berfokus pada pelayanan estetika wajah, kontur tubuh, dan payudara. Dirinya terkenal karena seni dan perhatiannya pada detail. Suka menyelesaikan berbagai pelatihan estetika kulit dan pelatihan ekstensif di Jepang, sehingga selalu memberikan hasil terbaik dalam setiap operasi yang dijalankan. Atas keterampilan dan pengalaman, dr. Suka telah dipercaya oleh pasien dari dalam maupun luar negeri untuk membantu mereka mendapatkan penampilan terbaiknya. 

Hasil treatment mommy makeover

Penanganan yang dilakukan oleh ahli bedah bersertifikat merupakan salah satu hal yang perlu Anda pertimbangkan. Apabila tertarik menjalani pembedahan untuk tujuan estetika, pastikan ahli bedah sudah bersertifikat ISAPS, terlatih, dan memenuhi standar untuk menjalani prosedur tersebut. Ahli bedah anggota ISAPS memiliki pengalaman melakukan operasi dengan tingkat keselamatan tinggi, berkomitmen melakukan prosedur sesuai kode etik dengan teknik perawatan terbaru. 

Beberapa pasien telah merasakan perubahan di bagian tubuh mereka pasca operasi ditangani oleh dr. I Made Suka Adnyana, SpBP-RE. Kelebihan menjalani treatment mommy makeover bersama dr. Suka selain ditangani oleh tangan yang ahli yaitu pasien dapat berkonsultasi tentang permasalahan mereka. Selanjutnya, dr. Suka akan menentukan prosedur berdasarkan atas permasalah tersebut sesuai karakteristik pasien sehingga hasilnya sesuai harapan mereka.

Berkat dedikasi dan keterampilannya, dr. Suka berhasil meraih popularitas dan reputasi sebagai ahli bedah terbaik di Bali. Penanganan dan fasilitas penunjang yang dimiliki sangat lengkap untuk memberikan kenyamanan pada pasien. Menariknya jika Anda menjalani treatment di BIMC Nusa Dua yaitu bisa sekaligus menikmati keindahan alam Bali karena lokasinya dekat dengan pantai. Jadi, bisa sekalian berlibur sambil melakukan perawatan. Rumah sakit yang berdiri pada 2012 ini, menjadi fasilitas medis yang sudah terakreditasi di Australia dan juga jadi  tujuan favorit turis luar negeri memperbaiki penampilan. Mommy makeover procedure merupakan solusi tepat bagi perempuan pasca melahirkan untuk mengembalikan bentuk tubuh agar kembali percaya diri dengan penampilan.

Relate Article