Berlibur Sambil Operasi Plastik, Bagaimana Caranya ?

Posted on : November 5, 2020

Plastic Surgery

Berlibur Sambil Operasi Plastik, Bagaimana Caranya ? — Berlibur sembari merencanakan untuk menjalani operasi plastik di tempat tujuan wisata sudah menjadi tren tersendiri, khususnya bagi masyarakat menengah ke atas. Kebiasaan ini populer karena memberikan dua kepuasan sekaligus, yakni menikmati pemandangan dan petualangan seru selama berlibur, serta berkesempatan mempercantik dan memperindah diri demi kebutuhan estetika. Maka itu, tidak heran jika kegiatan liburan sambil operasi plastik seringkali disebut wisata medis. 

Dalam praktiknya, tempat tujuan wisata medis yang diminati banyak orang baik lokal maupun luar negeri adalah Bali, khususnya wilayah Nusa Dua. Hal ini dikarenakan banyak keindahan alam eksotis serta aktivitas seni budaya unik yang bisa dinikmati pengunjung, sehingga proses menjalani operasi plastik pun terasa lebih nyaman dan rileks. 

Walau demikian, Anda tetap tidak boleh abai terhadap proses keamanan operasi plastik yang dilakukan sembari berlibur. Berikut ini beberapa hal penting yang perlu diperhatikan ketika menjalani operasi plastik di Bali, maupun tempat tujuan berlibur lainnya:

  1. Pilih fasilitas operasi plastik yang dilakukan berada di bawah naungan rumah sakit tepercaya. 
  2. Fasilitas kesehatan berada dalam kawasan wisata yang tenang, sehingga lebih mudah dan nyaman dalam melakuan aktivitas liburan sebelum dan setelah operasi. 
  3. Pastikan dokter spesialis bedah yang menangani operasi plastik memiliki sertifikasi dan merupakan anggota dari ISAPS atau The International Society of Plastic Surgery. 
  4. Paket operasi plastik yang diambil sudah termasuk layanan rawat inap dan perawatan sebelum pulang ke rumah. 
  5. Memiliki layanan konsultasi awal dengan dokter spesialis untuk menentukan kesiapan dalam melakukan operasi plastik sesuai harapan. 
  6. Ruang operasi telah disinfeksi hingga steril. 

Pastikan enam poin di atas terpenuhi ketika Anda akan merencanakan operasi plastik sambil menjalani liburan agar hasilnya lebih lancar dan optimal. 

Jika Anda telah memutuskan untuk berlibur ke Bali sembari operasi plastik, Anda dapat berkunjung ke BIMC Hospitals Nusa Dua sebagai pilihan yang tepat. Sebagai rumah sakit pertama di Indonesia yang mendapatkan akreditasi dari Australian Council on Healthcare Standard Internasional (ACHSI), BIMC Hospital Nusa Dua memiliki fasilitas dan layanan kecantikan estetik dan operasi plastik yang didukung oleh dokter spesialis bedah plastik berlisensi ISAPS (The International Society of Plastic Surgery) sehingga memiliki standar layanan kelas satu sekaligus kualitas yang lebih terjamin. 

Berlokasi di kawasan resort ITDC Nusa Dua dengan pemandangan lapangan golf hijau yang asri, BIMC Nusa Dua telah banyak mendukung layanan kesehatan untuk para wisatawan lokal dan asing di Bali, bahkan telah dianggap sebagai perintis wisata medis pertama di Indonesia. Oleh karena itu, Anda dapat memercayakan pelayanan kesehatan khususnya operasi plastik bersama kami.

Berlibur Sambil Operasi Plastik, Bagaimana Caranya ?

Relate Article