Dental Scaling: Pembersihan Karang Gigi di BIMC Hospital Nusa Dua — BIMC Hospital Bali

Dental Scaling: Pembersihan Karang Gigi di BIMC Hospital Nusa Dua

Posted on : July 18, 2022

Apakah Di Bimc Nusa Dua Hospital Ada Dental Scaling

BIMC Hospital Nusa Dua yang merupakan bagian dari jaringan Siloam Hospitals Group, berlokasi di selatan pulau Bali menyediakan layanan kesehatan berstandar internasional bagi masyarakat dan wisatawan di sekitar  Nusa Dua.

BIMC Nusa Dua Bali memiliki beberapa layanan unggulan yang di dukung dengan adanya dokter-dokter spesialis yang berdedikasi: CosMedic Centre, Dialysis Centre, Dental Centre, Pain Clinic, Arthroscopyc Surgery Centre, dan yang paling utama unit 24H Emergency Centre dan 24H Medical Centre. 

Layanan BIMC Nusa Dua  Hospital

Sebagai rumah sakit besar yang memiliki berbagai layanan kesehatan dengan mutu yang tinggi menjadi kelebihan yang tidak dapat dipungkiri banyak di cari oleh masyarakat. Kesehatan merupakan faktor utama untuk Anda menjadi hidup, sehingga penanganan atau pelayanan di dunia medis bukanlah hal yang sembarang.

Salah satu layanan terbaik yang bisa Anda dapatkan di BIMC ini adalah dental center yang bisa membantu Anda untuk melakukan dental scaling, di mana dental scaling merupakan salah satu cara untuk melakukan perawatan gigi agar senantiasa sehat dan bersih karena sikat gigi saja tidak cukup.

Apa Itu Dental Scaling?

Dental scaling merupakan salah satu prosedur pembersihan pada karang gigi dengan menggunakan alat yang biasa disebut dengan ultrasonic scaler, di mana pada karang gigi atau tartar itu sendiri adalah tumpukan plak yang menempel dan mengeras pada permukaan gigi, sehingga dapat dikatakan jika karang gigi membuat tampilan gigi menjadi tidak terawat. Selain itu, adanya plak yang mengeras cenderung berwarna kusam, bahkan bisa berwarna kuning kecokelatan hingga hitam.

Dengan menggunakan alat ultrasonic scaler mampu untuk menghasilkan getaran yang menghancurkan dan merontokkan karang di sela-sela hingga bagian terdalam gigi. alat ini juga dapat membantu membersihkan karang gigi di garis gusi yang sulit dijangkau dengan bulu sikat gigi. Dengan adanya dental scaling ini dapat membantu membersihkan dan  merekatkan gusi ke gigi karena adanya karang gigi dapat menurunkan perekatan.

Manfaat Dari Dental Scaling

Dalam melakukan scaling biasanya disarankan dalam waktu 6 bulan sekali agar gigi dapat terawat dengan baik dan dapat segera diketahui jika ada yang bermasalah pada gigi Anda. Untuk itu, manfaat dari adanya scaling ini adalah sebagai berikut :

1. Menghilangkan bau mulut

Karang gigi sangat rentan mengalami bau mulut, apalagi karang gigi menjadi tempat bagi bakteri penyebab bau mulut berkembang biak, sehingga disarankan untuk rutin dalam melakukan scaling pada gigi agar supaya mulut  menjadi lebih segar dan bebas bau.

2. Warna gigi lebih cerah

Karang gigi terbentuk akibat plak yang menempel dan mengeras pada permukaan gigi, sehingga membuat  tampilan gigi menjadi tidak bagus, karang gigi juga bisa membuat warna gigi berubah menjadi kusam dan terlihat kuning. Untuk itu, Anda bisa melakukan scaling gigi agar karang gigi agar terangkat dan warna gigi cerah.

3. Mencegah infeksi gusi

Karang gigi yang dibiarkan terlalu lama dapat mengakibatkan timbulnya radang gusi atau gingivitis, sehingga kondisi ini dapat ditandai dengan adanya gejala, seperti gusi bengkak, mudah berdarah, dan terasa sakit.

4. Mengurangi risiko gigi copot

Karang gigi dapat membuat infeksi pada gigi dan mulut, serta  berujung gigi copot, sehingga kondisi ini bisa menyebabkan Anda mengalami kesulitan ketika mengunyah makanan dan dapat mengurangi rasa percaya diri.

 

Mengenai BIMC Hospital Nusa Dua

BIMC Nusa Dua merupakan rumah sakit pertama di Indonesia yang dapat memperoleh akreditasi internasional dari Australian Council on Healthcare Standards (ACHS) dan juga diakui  sebagai penyedia layanan kesehatan kelas satu di Indonesia oleh International Assistance Group (IAG).

BIMC Nusa Dua memiliki daya tampung pasien sebanyak 31 tempat tidur yang terdiri dari 1 ruang isolasi, 3 kamar operasi, 3 tempat tidur Intensive Care Unit (ICU), 6 tempat tidur High Care Unit (HCU), dan 6 tempat tidur perawatan sehari.

Berbicara mengenai harga atau biaya untuk perawatan atau berobat di rumah sakit BIMC Nusa Dua ini terbilang cukup terjangkau. Meskipun terkenal sebagai rumah sakit internasional dengan pelayanan kelas satu, tapi tidak memberatkan pasien, apalagi bagi para turis mancanegara.

BIMC Hospital Nusa Dua memiliki 3 jenis kamar yang sudah dilengkapi dengan fasilitas kelas VIP. Bagi pemegang KTP, harga dipatok Rp 686.000 (shared room), Rp 1.000.000 (single room0 dan Rp. 1.750.000 (presidential room).

BIMC Nusa Dua berada di kawasan pariwisata ITDC Blok D Nusa Dua berdampingan dengan hotel dan villa bintang lima Nusa Dua. Informasi lebih lengkap mengenai layanan dan fasilitan BIMC Nusa Dua Hospital ini, hubungi admin.nd@bimcbali.com.

 

Relate Article