Thread Lift agar Wajah Awet Muda

Posted on : April 25, 2022

Thread Lift Agar Wajah Awet Muda

Thread Lift agar Wajah Awet Muda — Penambahan usia menyebabkan kulit wajah mengendur. Alhasil jadi terlihat lebih tua dan kurang menarik. Salah satu cara mengembalikan kondisi wajah yaitu dengan thread lift procedure.  Penampilan sering menjadi perhatian utama kaum perempuan. Masalah seperti kulit kendur ini bisa mengurangi rasa percaya diri saat tampil di depan publik. Apalagi jika terjadi di usia pertengahan dua puluh. Oleh karena itu, berbagai cara ditempuh untuk mengembalikan kekencangan kulit seperti sedia kala. Namun, sebelum menjalani proses, yuk kita ulik manfaat hingga efek sampingnya, di sini. 

Apa itu thread lift?

Thread lift adalah prosedur yang dilakukan dengan memasukkan benang medis ke lapisan kulit wajah. Kemudian benang akan ditarik dengan tujuan untuk mengangkat kulit yang kendur.  Prosedur angkat benang diklaim dapat mengurangi tanda penuaan sehingga pasien tampak lebih muda. Melansir dari situs WebMD, tanam benang juga bekerja merangsang reaksi penyembuhan alami tubuh. Jaringan di bawah kulit akan menganggap benang sebagai cedera sehingga menghasilkan lebih banyak kolagen yang akan mengisi kekurangan volume di bagian wajah serta memudarkan kerutan. 

Bagian tubuh yang aman menerima tanam benang

Prosedur tanam benang dilakukan oleh perempuan dengan usia 30 tahun ke atas. Umumnya, elastisitas kulit di usia ini makin berkurang dan tak dapat kembali kencang secara alami. 

Melalui treatment thread lift, perempuan akan mendapatkan kulit yang padat dan sehat bak usia muda. Bagian prosedur penanaman benang adalah 

  • pipi,
  • rahang,
  • bagian mata,
  • hidung,
  • dahi, 
  • leher, dan
  • payudara. 

Selain wajah beberapa bagian tubuh nyatanya juga ikut mengalami penurunan elastisitas. Jadi, thread lift merupakan solusi jitu atasi masalah penuaan.  

Keunggulan treatment tanam benang untuk wajah

Diantara banyaknya cara mengembalikan elastisitas dan kekencangan kulit, thread lift dinilai menawarkan sejumlah manfaat dengan minim efek samping. 

Pasien dapat merasakan adanya perubahan signifikan pasca prosedur selesai dijalankan. Berikut daftar keunggulan treatment tanam benang. 

1. Wajah tampak kencang

Hasil dari tanam benang yang diangkat langsung terlihat setelah prosedur dijalankan menjadi daya tarik tersendiri. Anda bisa melakukan thread lift sekali dan merasakan manfaatnya hingga beberapa bulan ke depan. 

Benang medis yang ditanamkan akan memicu tubuh memproduksi kolagen yang berperan untuk peremajaan dan awet muda. 

2. Proses berlangsung cepat

merupakan treatment non pembedahan, penanaman benang hanya berlangsung paling cepat 1 jam saja. Anda akan menerima prosedur dalam kondisi sadar sehingga bisa sambil berbincang dengan dokter yang menangani. 

3. Minim risiko komplikasi

Proses thread lift dilakukan tanpa pembedahan masif sehingga minim adanya komplikasi yang fatal. Walaupun merasakan efek samping, tetapi dampaknya tak sampai mengancam nyawa. 

4. Hasilnya bisa jangka panjang 

Jika ingin hemat biaya perawatan kecantikan, penanaman benang adalah solusi agar Anda tak perlu melakukan treatment berulang dalam waktu dekat.

Setelah ditarik, wajah akan mengencang dan tahan selama 6 hingga 24 bulan. Jadi, biaya untuk perawatan bisa ditekan dengan menjalani treatment yang menawarkan hasil lebih baik.  

5. Proses pemulihan cepat

Thread lift menawarkan kelebihan bagi pekerja urban yang tak punya waktu lama menjalani perawatan. Selain durasi pengerjaan yang singkat, proses pemulihan pun berlangsung cepat.

Apabila tidak muncul efek samping yang parah, Anda hanya perlu waktu sehari untuk pulih dan nyaman dengan kondisi wajah yang baru. Jadi, tak perlu izin berminggu-minggu untuk menjalani prosedur dan recovery

Prosedur tarik benang juga memiliki efek samping 

Meskipun bukan dilakukan melalui pembedahan besar, tetapi tanam benang juga memiliki efek samping sama halnya dengan treatment pada umumnya. Namun, dampak negatif dari penanaman benang bisa diminimalkan jika Anda memilih rumah sakit terbaik. 

Rumah sakit yang memberikan layanan thread lift harus memiliki dokter dan tenaga medis ahli agar hasilnya memuaskan. Selain itu, perhatikan fasilitas penunjang yang ada. Adapun efek samping yang mungkin terjadi yaitu

  • pembengkakan di area benang ditanam,
  • rasa tidak nyaman karena kulit menjadi mengencang,
  • perdarahan pada bagian bekas benang ditarik,
  • memar dan nyeri. 

Bagaimana prosedur thread lift?

Prosedur tanam benang dibagi menjadi 3 tahap yakni persiapan, pemasangan, dan pasca perawatan. Pasien akan melalui tahapan tersebut demi mendapatkan hasil signifikan. Tahap persiapan dilakukan dengan berkonsultasi dengan dokter. Melakukan tes pemeriksaan dan pencatatan riwayat medis. Anda mungkin akan diminta menjaga tubuh tetap sehat seperti menghindari rokok dan konsumsi obat-obatan serta suplemen pemicu perdarahan. Prosedur thread lift dimulai dengan pemberian anestesi agar pasien mati rasa. Sayatan kecil lalu dibuat untuk jalan masuk benang. Selanjutnya, benang medis dimasukkan ke bawah kulit dan didiamkan. Kemudian ditarik ke atas sehingga bagian yang kendur ikut tertarik. 

Perawatan pasca tanam benang

Hasil dari treatment tanam benang terlihat lebih maksimal jika diiringi dengan perawatan tambahan. Setelah menjalani prosedur ada beberapa hal wajib dilakukan seperti

  • mengurangi gerak wajah agar jahitan tidak lepas,
  • mengonsumsi makanan lembut untuk menekan nyeri,
  • meningkatkan kebersihan mulut, dan 
  • rutin menggunakan tabir surya.

Rumah sakit dengan layanan thread lift treatment terbaik

Treatment penanaman benang lebih aman dilakukan di rumah sakit dengan dokter spesialis. Alasannya karena risiko mengalami efek samping dan komplikasi dapat diminimalisir sehingga memberikan hasil memuaskan. Pasien pun tetap tenang karena ditangani oleh orang yang ahli. Di samping tenaga medis, pertimbangkan memilih faskes yang menyediakan layanan penunjang seperti kamar inap yang nyaman. Pada kondisi tertentu, pasien perlu menginap untuk diobservasi demi mencegah adanya masalah sehingga dokter bisa langsung memberikan penanganan. Beruntungnya, di BIMC Nusa Dua Hospital memiliki CosMedic center yang menyediakan prosedur penanaman benang ditangani dokter berpengalaman. Benang yang digunakan terbuat dari Poly-Dioxanone yang aman dan mudah terserap. Setelah 2 minggu berselang, wajah Anda terlihat kencang dan kulit kendur terangkat. Jenis thread lift yang tersedia meliputi V-lift, Sillhoute soft face lift, dan 3D thread sehingga menyesuaikan dengan kebutuhan pasien. Biaya thread lift bervariasi berdasarkan kondisi wajah dan jenis yang dipilih. Klik website resmi untuk dapatkan informasi lengkapnya di sini

Thread lift di BIMC Nusa Dua Bali

Manfaat menjalani non surgical treatment ini diantaranya mengencangkan dan mengangkat wajah, meremajakan kulit, menghasilkan tampilan hidung tampak tajam, dan menghilangkan kerutan leher. Penanganan thread lift di BIMC Nusa Dua ditangani oleh dr. Sissy Yunita Surya lulusan kedokteran Universitas Udayana yang juga seorang ahli bedah dengan gelar magister Anti Aging Medicine. 

Sissy adalah ahli bedah yang berfokus pada perawatan anti penuaan dan estetika. Dirinya mengembangkan keterampilan di bidang perawatan suntik, terapi hormonal, laser, dan pengangkatan benang. Selama berkarier sebagai dokter, pasien dari setiap kalangan usia dengan masalah kulit dan penuaan telah terbantu mendapatkan hasil terbaik. 

Di samping mendapatkan penanganan dari tangan yang ahli, Anda bisa sekalian lliburan saat menjalani perawatan di BIMC Nusa Dua Bali.

FAQ

Apa efek thread lift di wajah

Pasca proses pemasangan benang sementara dilakukan, Anda akan merasakan kondisi kulit yang mengencang dan padat. Sebagian kalangan juga merasakan kaku saat menggerakan area tanam. 

Berapa lama thread lift bertahan?

Walaupun memberikan hasil memuaskan, tetapi thread lift bukanlah treatment yang bersifat permanen. Benang yang diserap mampu bertahan selama 6 bulan hingga paling lama 2 tahun. 

Thread Lift agar Wajah Awet Muda — Penambahan usia menyebabkan kulit wajah mengendur. Alhasil jadi terlihat lebih tua dan kurang menarik. Salah satu cara mengembalikan kondisi wajah yaitu dengan thread lift procedure

Relate Article